Welcome Ceremony

Welcome Ceremony
©Setneg

Nalar Warga – Ini semacam sambutan saja bagi Zulkifli Hazan. Ini semacam apresiasi atas nekat partai itu rela jadi bumper saat maju bersama Golkar dan PKB beberapa saat yang lalu dan bikin heboh.

Ke mana arah akan bergerak? Monggo dilipat dulu tikarnya. Pertunjukan serunya belum akan seru untuk kita saksikan saat ini. Dalam sebuah buku, ini baru prakata.

Untuk pak Hadi Tjahjanto, tempat yang diperuntukkan baginya itu memang cukup berantakan beberapa saat yang lalu. Bila beliau hadir menggantikan pejabat lama, ini masih OK, masih besar faktor atau unsur profesionalnya. Saya percaya beliau akan mampu menjadi seperti pak Jokowi ingin.

Bukan berarti hadirnya pak Zul terus gak ada unsur profesionalnya. Beliau sangat paham pada Perdagangan. Beliau orang dagang yang ngerti hukum dagang dengan benderang. Dia orang tepat untuk banyak jenis “dagangan”.

Zul menggantikan posisi Muhammad Lutfi yang dinilai tidak mampu mengendalikan harga minyak goreng yang sejak 2021 harganya terus meroket. Minyak goreng masih membuat Lutfi terpeleset meski banyak hal telah dibereskan oleh pak Luhut.

Bila ada bro Raja Juli Antoni, ada juga Afriansyah Noor. Yang satu Dewan Pembina PSI dan yang lain Sekjen PBB, dua partai peraih suarah di bawah 2 persen namun punya cukup pengaruh. Keduanya kelak adalah sosok yang penting bagi Pak Jokowi.

Selamat bertugas.

*Leonita_Lestari

Baca juga:
    Warganet
    Latest posts by Warganet (see all)