3 Alasan Mengapa Anies-Sandi Selalu Tampil Berdua Kayak Orang Pacaran

3 Alasan Mengapa Anies-Sandi Selalu Tampil Berdua Kayak Orang Pacaran
Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Foto: Okezone)

Nalar PolitikPasca dilantiknya Anies-Sandi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022, dari hari pertama kerja sampai hari ini, mereka selalu tampil berdua kayak orang pacaran.

Di hari pertama Anies-Sandi kerja, misalnya, keduanya terlihat mesra, berjalan-jalan bersama mengelilingi DKI Jakarta dengan memakai sepeda motor. Hal tersebut pun tampak di hari kedua ketika Anies-Sandi melangsungkan acara makan-makan (syukuran) bersama sejumlah petinggi partai pengusungnya di Rumah Makan Batik Kuring, Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2017).

Pun demikian di hari ketiga Anies-Sandi kerja. Keduanya kembali kompak menyambangi Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dengan alasan bersilaturahmi. Juga hal yang sama terjadi di hari keempat ketika mengunjungi lokasi yang akan mereka gusur.

Terakhir, hal itu juga tampak ketika mereka pergi ke puncak hingga akhirnya melawan arus, melanggar aturan lalu lintas, dan mobil-mobil rombongannya ditilang polisi.

Lantas, tahukah Anda apa alasan di balik penampilan mereka seperti kayak orang pacaran itu? Meski Anies sendiri sudah menerangkan bahwa hal tersebut dilakukan karena mereka masih memetakan bidang kerja yang akan menjadi fokus di masing-masingnya, tapi ada banyak dugaan netizen yang itu menimbulkan beberapa spekulasi.

Pertama, mereka berdua memang sama-sama masih sedang belajar menapaki persoalan-persoalan Ibu Kota. Mungkin saja mereka masih takut membuat keputusan sendiri-sendiri.

Ya, namanya juga pemimpin baru. Mesti masih harus banyak belajar memang.

Kedua, kemungkinan besar mereka sama sekali belum tahu persoalan yang memang njelimet di Ibu Kota ini. Mungkin lagi-lagi mereka takut mengambil keputusan salah, belum berani mengambil tanggung jawab sendiri-sendiri.

Dan, yang ketiga, mungkin mereka juga takut untuk saling menyalahkan kalau keputusan yang diambil ternyata salah. Guna menghindari ini, dibutuhkanlah kehadiran bersama dalam kerja-kerja nyata mereka.

___________________

Artikel Terkait: