Adalah Hak Seseorang untuk Menjadi Bodoh

Adalah Hak Seseorang untuk Menjadi Bodoh
Adnan Oktar alias Harun Yahya | DetikNews

Menjadi bodoh adalah termasuk hak mendasar manusia.

Nalar Warga – Jangan memersekusi mereka-mereka yang membuat pembodohan massal seperti Harun Yahya. Adalah hak dia untuk menyebarkan cara pandangnya yang nyeleneh. Toh banyak pendukungnya di negara-negara yang memang memerlukan hoaks untuk santapan sehari-hari.

Di Indonesia, ada yang menerbitkan Buletin Sains dengan pandangan Harun Yahya yang justru anti-sains. Buletin semacam ini harusnya dibiarkan beredar. Karena memang ada pasarnya untuk mereka yang memang mau menjadi bodoh. Menjadi bodoh adalah termasuk hak mendasar manusia.

Mempromosikan keutamaan pemikiran anti-sains Harun Yahya, mempromosikan keutamaan poligami, adalah bentuk kebebasan berekspresi yang harus dilindungi. Biarkan mereka melakukan promosi-promosi seperti itu. Yang mau sanggah, silakan. Tapi jangan melarang dan memersekusi mereka.

Produksi paket-paket video pembodohan massal termasuk dalam kebebasan berekspresi. Biarkan saja. Toh memang ada pasarnya bagi mereka-mereka yang ingin menjadi bodoh.

Yang tidak boleh adalah sekolah-sekolah, terutama sekolah negeri, menggunakannya. Karena sekolah harusnya mencerdaskan bangsa.

Bisnis besar pembodohan massal diperkirakan akan mengalami penurunan drastis setelah Harun Yahya ditahan oleh rezim Erdogan. Pilih dukung siapa: Harun Yahya atau Erdogan? Mending dukung Harun Yahya, dong😁😁

*Mentimoen

_____________

Baca juga:
Warganet
Latest posts by Warganet (see all)