Ahok yang Ajari Saya Bagaimana Cara Jadi Politisi BTP

Ahok yang Ajari Saya Bagaimana Cara Jadi Politisi BTP
Rian Ernest & Ahok (Foto: DETIK)

Sungguh merupakan dua tahun yang singkat, namun mengajarkan saya bagaimana cara menjadi politisi BTP (Bersih, Transparan, dan Profesional). ~ Rian Ernest

Nalar PolitikRian Ernest, politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), mengungkap kebanggaannya pernah belajar dan berinteraksi langsung dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Meski hanya dalam waktu yang terbilang singkat, dua tahun, namun Ahok telah banyak mengajari dirinya, terutama tentang bagaimana cara menjadi politisi BTP.

“Ada banyak alasan ketika saya memutuskan bergabung membantu Pak Ahok, yang waktu itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta,” ungkap Rian.

Salah satu alasan mantan Staf Ahok yang kini berjuang jadi anggota DPR Dapil DKI 1, Jakarta Timur itu adalah soal kepemimpinan. Bahwa Ahok benar-benar mengarahkan Jakarta sebagaimana jargon politiknya saat maju di Pilkada DKI Jakarta 2012 mendampingi Jokowi: Jakarta Baru.

“Untuk pertama kalinya saya melihat, selain Jokowi, Jakarta dipimpin oleh orang yang sungguh-sungguh bekerja. Niatnya memperbaiki kota ini, dan juga membenahi segala kekurangan di birokrasi, terlihat sungguh-sungguh,” kenangnya.

Maka kenapa Rian tak heran jika warga merasa sedih dan kehilangan ketika Ahok tak terpilih kembali sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk periode kedua. Termasuk hari ini saat Ahok tepat menginjak usia 52 tahun.

“Ketika raganya terpenjara, banyak warga yang tetap antusias mengucapkan selamat ulang tahun untuknya. Doa-doa dan harapan terbaik dipanjatkan dari berbagai penjuru.”

Dan benar. #Ahok52TetapBertjahaja sempat bertengger jadi trending topic di Twitter. Berbagai kalangan mengucapkan selamat ulang tahun untuk sosok pelayan rakyat yang sekarang terpenjara fisiknya itu. Ia sungguh dikenang karena jasa-jasa besarnya untuk Jakarta kini dan ke depan.

“Selamat ulang tahun, Pak Ahok. Kebanggaan bagi saya pernah belajar dan berinteraksi langsung dengan Bapak. Panjang umur, Pak Ahok.”

___________________

Artikel Terkait: