Bali United vs Persita: Ulasan, Prediksi, dan Live Streaming Liga 1 2022

Bali United vs Persita: Ulasan, Prediksi, dan Live Streaming Liga 1 2022
©Okezone

Bali United vs Persita – Liga 1 2021/2022

Olahraga – Stadion Ngurah Rai kembali akan jadi saksi bagi keangkeran tuan rumah Bali United. Kemenangan mereka di sore hari ini bakal mencetak hattrick setelah sebelumnya berhasil menaklukkan Persib Bandung dan Barito Putera dengan skor yang meyakinkan.

Tentu saja kemenangan Bali United nanti tidak hanya akan memantapkan konsistensinya di dua laga terakhir yang tanpa kekalahan. Raihan ini juga sangat potensial mengukuhkan Serdadu Tridatu sebagai kandidat terkuat untuk juara Liga 1 musim 2021/2022.

Tetapi itu hanya akan terjadi andai Bali United benar-benar sanggup menuntaskan misi saat menjamu Persita Tangerang hari ini (17/1) pukul 18.15 WIB. Jika kemenangan malah berpihak ke sisi tim tamu, perburuan gelar juara bakal makin sulit buat Fadil Sausu dkk.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1, Bali United sudah mengoleksi 35 poin dari 19 pertandingan. Tim yang kini berdiri di peringkat kelima ini unggul lima poin dari dua calon pemburunya, yakni PSIS Semarang dan Borneo FC, dan terpaut lima poin pula dari pemuncak klasemen, Arema, serta Bhayangkara yang memegang peringkat kedua.

Satu hal yang pasti, kemenangan Bali United atas Persita Tangerang nanti bakal menempatkannya di peringkat keempat klasemen sementara. Ia akan menggeser Persib Bandung yang baru akan bertanding melawan Borneo FC besok hari.

Persita Tangerang sendiri baru mengumpulkan 25 poin dari jumlah yang pertandingan sama. Di bawahnya ada PSS Sleman dan PSM Makassar yang siap menggantikan posisinya di peringkat kesembilan jika lengah.

Berkebalikan dari Bali United, kekalahan bagi Persita Tangerang bakal menerjunkannya ke posisi 12. Itu jika besok PSS Sleman berhasil menang atas Madura United dan PSM Makassar menaklukkan Persik Kediri di hari berikutnya.

Siapa yang Unggul?

Dalam lima laga terakhir di Liga 1, Bali United mencatatkan dua kemenangan terbaru secara beruntun. Dua kekalahan ia telan saat melawan Persebaya dan Madura United. Yang lainnya berakhir imbang kala menjamu Arema Malang.

Pada kondisi yang sama, Persita Tangerang baru sekali menang. Itu pun ketika sang lawan adalah klub papan bawah, Persela Lamongan. Sisanya yang terbanyak berupa kekalahan.

Dari statistik klasemen tersebut, tak salah jika Bali United lebih diunggulkan. Posisi tuan rumah jauh di atas kertas dari sang penantang.

Baca juga: Bologna vs Napoli: Ulasan, Prediksi, dan Live Streaming Serie A 2022

Namun, dalam laga yang akan segera tayang ini, apa pun bisa terjadi. Apalagi mengingat Bali United kerap kesulitan setiap kali harus menghadapi tim berjuluk Pendekar Cisadane itu.

Bukan tanpa alasan memang. Di tubuh Persita Tangerang, ada sosok Widodo Cahyono Putro yang pernah sukses membawanya meraih gelar juara perdana sebelum akhirnya Bhayangkara mengambil alih di pekan terakhir Liga 1 2017. The Real Champion tersemat untuk Bali United ketika itu.

Berbekal pengalamannya menukangi Bali United, pelatih Persita Tangerang jelas sedikit banyak tahu gaya permainan sang lawan. Meski bertabur bintang, faktor ini patut menjadi kewaspadaan tersendiri bagi Serdadu Tridatu.

Link Live Streaming >>>