Bayangkan Jika Bukan Jokowi yang Menang Pilpres 2019

Bayangkan Jika Bukan Jokowi yang Menang Pilpres 2019
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan kuliah singkat di hadapan ratusan mahasiswa Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, di Jakarta. (Foto: partainasdem.id)

Kira-kira apa yang akan terjadi pada pembangunan infrastruktur di Indonesia jika bukan Jokowi dan gagal memenangkan pilpres yang akan datang?

Nalar Politik Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengajak semua kader partai NasDem untuk fokus memenangkan Presiden Joko Widodo kembali di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Hal itu diungkapkannya usai partai politik yang dipimpin Surya Paloh itu mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi pada pilpres mendatang.

“Saya ingin mengajak semuanya, jangan berpikir saya jadi presiden, tapi berpikirlah bagaimana negara ini jadi bangsa yang besar dan cari pemimpin yang cocok,” kata Gatot di rapat kerja nasional (rakernas) NasDem ke-IV di JI-EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (Kompas, 16/11/2017).

Gatot pun berandai-andai. Kira-kira apa yang akan terjadi pada pembangunan infrastruktur di Indonesia jika bukan Jokowi dan gagal memenangkan pilpres yang akan datang.

“Bayangkan kalau nanti 2019 bukan Jokowi (yang menang). Presiden mengatakan infrastruktur apa itu? Hapus. Apa jadinya negara ini?,” tuturnya.

Karenanya, Gatot ingin pencapaian Jokowi yang sudah ada saat ini bisa dilanjutkan pada periode kedua pemerintahan mendatang, yakni 2019-2022.

“Maka kita perlu ke depan, yang sudah punya tatanan sekarang berlanjut. Sehingga pembangunan bisa terwujud. Setelah itu, ganti lagi enggak masalah. Ini karena sistem kita seperti ini,” ujar Gatot.

Dalam Rapat Kerja Nasional (rakernas) ke-IV, Partai Nasdem resmi mendeklarasikan dukungannya untuk Presiden Joko Widodo pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan bahwa partainya tak akan berpaling sedikit pun dan akan tetap mendukung Jokowi pada pilpres mendatang.

Untuk itu, partainya secara resmi kembali memberikan dukungan kepada Jokowi maju kembali dalam kontestasi pilpres 2019 mendatang.

___________________

Artikel Terkait: