Benarkah Cawabup Polman Jadi Terduga Korupsi Pasar?

Benarkah Cawabup Polman Jadi Terduga Korupsi Pasar?
Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar yang kembali maju sebagai calon incumbent untuk Pilkada Polman 2018.

Nalar PolitikCalon Wakil Bupati (Cawabub) Polewali Mandar (Polman), Muhammad Natsir Rahmat, diisukan menjadi salah satu terduga korupsi pasar Campalagian, Polman, Sulawesi Barat. Hal ini terungkap setelah Kepolisian Daerah setempat menangani sejumlah kasus yang dilimpahkan oleh Kejati.

Belum jelas apakah pasangan Andi Ibrahim Masdar untuk Pilkada Polman 2018 ini benar-benar terlibat atau tidak, tapi pihak kepolisian akan menangguhkan dulu kasus korupsi yang melibatkan dirinya, termasuk siapa pun yang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada.

“Perlu diketahui, untuk kasus yang orang sudah mendaftar Pilkada itu akan kita tangguhkan, karena sudah perintah Kapolri,” ujar Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar sebagaimana dilansir Tribunsulbar, Sabtu (20/1/2018).

“Saya ini adalah orang yang konsisten dalam penegakan hukum. Saya tidak mau main-main karena saya tidak mau meninggalkan masalah yang tidak selesai di Sulbar. Saya mau pergi dengan nama yang baik,” lanjutnya.

Terkait dugaan korupsi itu, pihaknya telah menangani kasus yang sudah lama bergulir itu, termasuk kasus dugaan korupsi pasar Campalagian.

“Memang ada beberapa kasus yang saat ini kita tangani. Untuk yang di Dirkrimsus, masih dalam tahap lidik,” terangnya kembali.

Ia mengaku telah memerintahkan kepada anggotanya untuk memeriksa lebih lanjut terkait dugaan pencurian uang rakyat. Bahkan, sudah ada pihak telah di-SP2-kan karena memang tidak terbukti melakukan tindak pidana korupsi.

“Sudah ada surat yang dibuat Krimsus bahwa tidak ada tindak pidana. Tapi nanti kita akan lihat,” pungkas Baharudin.

___________________

Artikel Terkait: