Buktikan Harga Pangan Stabil dan Serap Aspirasi, PSI Blusukan Pasar di Lamongan

Buktikan Harga Pangan Stabil dan Serap Aspirasi, PSI Blusukan Pasar di Lamongan
Dok. PSI

Nalar PolitikPara pengurus dan kader Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI) blusukan Pasar Sekaran, Lamongan, Jawa Timur. Ikut hadir dalam kegiatan ini Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie

“Sebagai partai baru, sangat penting untuk turun langsung bertemu warga. Mengetuk dari pintu ke pintu dan dari hati ke hati. Hal itu bisa dilakukan dengan blusukan ke pasar seperti ini,” kata Grace, Sabtu, 26 Januari 2019.

Menurut laporan salah satu pedagang, harga pangan di Pasar Sekaran relatif stabil. Roda perekonomiannya juga terus berjalan.

“Selama ini perbincangan di politik elite, terutama oposisi, selalu menggaungkan bahwa ekonomi sulit. Padahal hari ini kita mendengar langsung dari warga bahwa harga masih stabil,” tutur Grace.

Para pedagang juga menyampaikan kepada Grace bahwa mereka berharap pemerintah terus menjaga harga pangan agar tetap stabil dan jalanan di desa diperhatikan.

Menanggapi hal tersebut, Grace menekankan bahwa Presiden Jokowi berkomitmen untuk terus berpihak pada rakyat. Hal itu sudah terbukti dengan upaya menstabilkan harga pangan dan pembangunan yang telah dilakukan.

“Harapan warga tentu akan kami tampung. Perlu diingat bahwa Pak Jokowi selama ini sudah menunjukkan komitmen untuk menstabilkan harga pangan dan menggalakkan pembangunan di desa, dan kita tentu berharap bisa dilanjutkan,” pungkas Grace.

Kunjungan PSI ke Pasar Sekaran merupakan bagian acara Solidarity Tour Jawa Timur yang diselenggarakan dari 26 Januari-1 Februari 2019. PSI direncanakan mengunjungi 6 kota, yaitu Lamongan, Madiun, Malang, Jember, Sidoarjo, dan Pamekasan.

*Rilis Media DPP PSI – Narahubung: Shendy 08778302537