Dukung Jokowi, Alumni 212 Coret TGB dari Daftar Capres 2019

Dukung Jokowi, Alumni 212 Coret TGB dari Daftar Capres 2019
Presiden Jokowi & Tuan Guru Bajang (TGB)

Nalar PolitikPersaudaraan Alumni 212 memastikan coret TGB (Tuang Guru Bajang, sapaan akrab Zainul Majdi) dari daftar Calon Presiden usungannya. Hal tersebut dipastikan lantaran Gubernur Nusa Tenggara Barat tersebut, akhir-akhir ini, tampil lebih mendukung Presiden Jokowi sebagai Capres petahana untuk Pilpres 2019 mendatang.

“Jadi sudah dipastikan coret TGB. Namun, secara permanen, harus menunggu mekanisme yang diatur nanti dalam rapimnas menuju ijmak ulama Persaudaraan Alumni 212 akhir juli,” terang Novel Bamukmin, Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212, Kamis (5/7/2018).

Seperti diketahui, bagi Alumni 212, mengganti Jokowi pada Pilpres 2019 adalah harga mati. Karena itu, mencoret nama TGB dari daftar bakal capres adalah sikap yang tegas. Sama sekali tidak ada kompromi.

Sekadar dukungan untuk Jokowi pun sangat tidak mungkin. Bagi pihaknya, posisi tersebut juga tak bisa ditawar-tawar lagi.

Sebelumnya, Persaudaraan Alumni 212, dalam rakornas di Cibubur, Jakarta Timur, Mei 2018, telah merekomendasikan sejumlah nama untuk menjadi capres. Selain TGB, ada nama pentolan FPI Rizieq Shihab, Prabowo Subianto, Yusril Ihza Mahendra, dan Zulkifli Hasan yang akan dipilih jadi pelawan Jokowi.

Sementera TGB, yang sebentar lagi akan lengser dari posisi Gubernur NTB, justru memutuskan untuk mendukung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Karena itu, nama TGB pun dicoret dari daftar capres versi Persaudaraan Alumni 212.

Lantas siapa lagi yang akan jadi pelawan setara Jokowi jika bukan TGB? Kita nantikan saja.

___________________

Artikel Terkait: