Dukungan Mengalir Buat Grace dan PSI, Tagar #GraceAdalahKami Jadi Trending Topic

Dukungan Mengalir Buat Grace dan PSI, Tagar #GraceAdalahKami Jadi Trending Topic
Dok. PSI

Ulasan Pers – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, memenuhi panggilan Polda Metro Jaya. Ia dipanggil untuk memberikan klarifikasi terkait laporan Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) atas dugaan tindak pidana penistaan agama dalam pidatonya saat HUT ke-4 PSI di ICE BSD, Tangerang.

Pada saat bersamaan, di jagat Twitter, warganet beramai-ramai mendukung Grace Natalie dalam menghadapi proses hukum dengan tagar #GraceAdalahKami. Dengan lebih dari 3.500 cuitan dalam waktu kurang dari 2 jam, tagar tersebut sudah menjadi trending topic.

Akun @nongandah, seorang aktivis perempuan, menyatakan: “Sesungguhnya pidato sis @grace_nat sebagai ketum @psi_id di ultahnya yang ke 4 tentang perda agama yang berdampak diskriminatif terhadap minoritas dan perempuan bukanlah hal yang baru sama sekali. Sungguh aneh kok malah dibilang menista agama & dikriminalkan #GraceAdalahKami.”

Hal senada juga dicuitkan akun @subagiyoyoung: “Sis @grace_nat sedang mengajari kita untuk menempatkan agama di tempat yang tinggi dan suci, tidak boleh dikotori oleh kepentingan politik #GraceAdalahkami.”

Dukungan juga disampaikan akun @Cit_Chandra_W , yang menyatakan: “Mayoritas tidaklah arogan, minoritas tidaklah terinjak, perda adalah untuk semua, agama adalah untuk individu dan Tuhannya masing-masing. Marilah letakkan pada koridornya masing-masing. #GraceAdalahKami.”

Sesaat sebelum memberikan klarifikasi, Grace menyatakan siap menjelaskan duduk permasalahannya kepada penyidik Polda Metro Jaya.

“Hari ini, sebagai warga negara yang baik, saya memenuhi undangan klarifikasi dari Polda Metro Jaya terkait laporan yang disampaikan oleh Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia, dengan kuasa hukum bang Eggi Sudjana. Saya siap mengikuti semua proses untuk memberikan keterangan sejelas-jelasnya, saya percaya pada sistem hukum di Indonesia,” kata Grace.

Lebih lanjut, Grace juga mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak yang menghubunginya, melalui media sosial maupun secara pribadi, selama sepekan ini.

Narahubung: Steffi 0821-2827-5242