Fahri Hamzah Nyinyiri Twit Lawas Jokowi

Fahri Hamzah Nyinyiri Twit Lawas Jokowi
Ilustrasi: Fahri-Jokowi (SuratKabarID)

Nalar Politik Wakil ketua DPR RI, Fahri Hamzah, kembali nyinyiri Presiden Jokowi. Yang ia singgung kali ini adalah twit lawas Jokowi terkait dorongan pemerintah terhadap pengusaha-pengusaha muda Indonesia.

Diketahui, dalam twitnya, Presiden Jokowi menjelaskan ketertinggalan Indonesia dalam pembangunan kewirausahaan. Ketertinggal tersebut cukup jauh jika dibanding dengan negara-negara maju.

“Semua negara maju memiliki wirausaha di atas 14 persen. Kita sekarang ini masih 3,0 persen. Pemerintah mendorong lahirnya pengusaha-pengusaha muda untuk ikut terlibat pembangunan,” terang Jokowi tertanggal 5 April 2018.

Twit yang sifatnya informatif tersebut kemudian ditanggapi Fahri Hamzah. Seperti biasa, Fahri tampil dengan gaya bernada syirik dan ditulis dengan bahasa yang cenderung mengarah ke nyinyiran.

“Caranya: (1) diajak selfie, (2) kepastian hukum rendah, (3) konglomerasi menggurita, (4) BUMN merajalela, (5 de-industrialisasi, (6) dll,” tanggap Fahri, Senin (9/4/2018).

Tanggapan nyinyir yang ditulis Fahri agak terlambat tersebut seolah hanya memandang latar foto yang diunggah Presiden beserta twitnya bersama Pengurus Pusat dan daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Twit Fahri itu pun langsung direspons salah satu netizen juga dengan nada nyinyir.

“Paling tidak Jokowi dapat mengurangi pengangguran dengan menciptakan lapangan kerja. Dan beliau lebih berguna daripada Anda,” tulis akun @Cokropati

Balasan twit untuk Fahri dari netizen tersebut seolah menunjukkan masih kuatnya kepercayaan rakyat terhadap Presiden Jokowi, dan membandingkan bahwa Jokowi lebih baik dari seorang Fahri Hamzah. (us)

___________________

Artikel Terkait: