Fantastis! Orang Terkaya RI Borong Saham Emiten Ini

Fantastis! Orang Terkaya RI Borong Saham Emiten Ini
©Investor Daily

Market News – Salah satu orang terkaya RI, Dato Sri Tahir, memborong saham emiten PT Sejahtera Anugrahjaya Tbk (SRAJ). Pendiri Mayapada Group itu membeli 2,5 juta saham emiten, setara dengan 0,021 persen modal yang dikeluarkan dan disetor oleh SRAJ.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), jumlah saham SRAJ yang dibeli Tahir berada di angka Rp406 per saham dengan total Rp1,01 miliar.

“Tujuan transaksi investasi, status kepemilikan langsung,” tulis Tahir dalam keterbukaan informasi BEI, Minggu (19/12).

Selain Dato Sri Tahir, anak tertua Jane Dewi Tahir yang saat ini merupakan Vice President Director at Bank Mayapada juga turut memborong. Nilainya sebanyak 50 juta saham atau setara dengan 0,417 modal yang dikeluarkan dan disetor oleh SRAJ.

Dengan demikian, emiten pengelola jaringan rumah sakit Mayapada Hospital tersebut memiliki nilai pembelian saham sebesar Rp20,30 miliar.

Meski begitu, kedua orang terkaya RI itu belum termasuk sebagai pemegang saham SRAJ terbesar. Berdasarkan RTI, pemegang saham SRAJ tertinggi per 19 Desember 2021 adalah PT Surya Cipta Inti Cemerlang sebesar 59,99 persen.

Diikuti oleh High Pro Investment Limited sebesar 18,17 persen, BNYM SA/NV AS Cust of Minot Light AP AC Ltd sebesar 8,66 persen, Wing Harvest Limited sebesar 5,59 persen, dan masyarakat secara umum sebesar 7,2 persen.

Baca juga: