Game of Thrones

Game of Thrones
Foto: HBO

Game of Thrones adalah film serial Amerika Serikat bergenre drama fantasi karya David Benioff dan D.B. Weiss. Film ini diadaptasi dari seri novel fantasi George R.R. Martin, A Song of Ice and Fire, yakni A Game of Thrones.

Lokasi pembuatan film ini berada di Belfast dan tempat-tempat lainnya. Ada di Inggris, Kanada, Kroasia, Islandia, Malta, Maroko, Spanyol, dan Amerika Serikat. Tayang pertama kali di HBO Amerika Serikat pada 17 April 2011, yang musim ketujuhnya pada 27 Agustus 2017. Seri film ini—kabarnya—akan diakhiri dengan musim kedelapan yang akan tayang perdana pada tahun 2019.

Dikisahkan di benua fiksi Westeros dan Essos, Game of Thrones memiliki beberapa alur cerita yang berpusat pada tiga kisah utama. Pertama, kisahnya berpusat pada Iron Throne of the Seven Kingdoms di mana persekutuan dan pertikaian antara keluarga bangsawan yang berlomba-lomba mengklaim tahta atau memperjuangkan kemerdekaan.

Kedua, fokus kisahnya ada pada keturunan terakhir dari penguasa kerajaan yang digulingkan, diasingkan, hingga merencanakan kembali untuk merebut tahta. Dan yang ketiga, kisahnya bertitik pada komunitas persaudaraan yang membela kerajaan dari ancaman bangsa penjajah yang terletak jauh di wilayah utara, serta ancaman musim dingin yang akan tiba.

Game of Thrones telah ditonton secara luas dan memiliki basis penggemar yang sangat besar. Hal ini diakui oleh para kritikus, terutama untuk karakter akting dan kompleksitas para pemainnya, cerita, ruang lingkup, dan biaya produksi. Ya, meski seringnya penggunaan ketelanjangan dan kekerasan (termasuk kekerasan seksual) banyak mendapat kritikan.

Seri film ini telah menerima 38 Emmy Primetime Award, termasuk Seri Drama Luar Biasa tahun 2015 dan 2016. Penghargaan dan nominasi lainnya, yakni 3 Hugo Award untuk Penyajian Drama Terbaik (2012-2014), 1 Award Peabody 2011, dan 5 nominasi Golden Globe Award untuk Seri-Drama Televisi Terbaik (2012 dan 2015-2018).

Untuk aktor, Peter Dinklage telah memenangkan 2 Premetime Emmy Award untuk Aktor Pendukung Luar Biasa dalam Seri Drama (2011 dan 2015). Ia juga mendapat Golden Globe Award untuk Aktor Pendukung Terbaik—Seri, Miniseri, atau Film Televisi (2012) untuk penampilannya sebagai Tyrion Lannister. Lena Headey, Emilia Clarke, Kit Harington, Maisie Williams, Diana Rigg, dan Max von Sydow juga telah menerima nominasi Primetime Emmy Award untuk penampilan mereka dalam seri ini.

*Sumber

_____________________
Artikel Terkait:

    Redaksi

    Reporter Nalar Politik
    Redaksi