Gerindra Kawal Hak CPNS LGBT

Gerindra Kawal Hak CPNS LGBT
©Tribun

Nalar Politik – Partai Gerindra menegaskan dukungannya untuk hak-hak kelompok lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Itu terlihat dari kecamannya terhadap penolakan Kejaksaaan Agung RI atas CPNS yang berorientasi seksual LGBT.

Kecaman tersebut disampaikan Gerindra melalui akun media sosial. Ia menegaskan bahwa kaum LGBT juga punya hak yang sama sebagai warga negara Indonesia.

“Yang terhormat @KejaksaanRI, kami tidak setuju dengan keputusan penolakan Kejaksaan Agung terhadap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan orientasi seksual LGBT,” tulisnya via @Gerindra, Kamis (28/11).

“Kaum LGBT tetap berhak mendapatkan semua haknya sebagai warga negara. Satu-satunya hak yang tidak mereka peroleh adalah hak untuk mengekspose dan mengembangkan perilakunya bersama dan kepada masyarakat umum,” tambahnya.

Menurut partai besutan Prabowo Subianto ini, penolakan Kejaksaan Agung terhadap kaum LGBT sebagai CPNS sangat tidak sesuai dan bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

“Khususnya sila Ketuhanan Yang Maha Esa dan Kemanusiaan yang Adil dan Beradab.”

Sebagaimana amanah konstitusi, Gerindra kembali mengingatkan jika semua warga negara Indonesia, termasuk LGBT, mempunyai hak dan kewajiban yang sama. Pihaknya sangat menyayangkan sikap Kejaksaan Agung yang terkesan tidak memahami hak warga negara seperti diatur dalam Pasal 27 Ayat (2) UUD 1945 tersebut.

“@KejaksaanRI sebagai salah satu lembaga hukum seharusnya sangat memahami dasar hukum terhadap masalah penolakan LGBT menjadi CPNS ini.” [tw]

Baca juga: