Golput dan Jatuh Cinta

Golput dan Jatuh Cinta
Elite Daily

Nalar WargaRamai, ya, bahas golput. Mimin mau ikutan curhat, ah. Biar seru. Thread ini Mimin kasih judul Golput dan Jatuh Cinta.

Pertama, PSI (Partai Solidaritas Indonesia) tidak setuju dengan sebutan “golput itu pengecut”. Ada banyak alasan kenapa seseorang golput, dan menghakimi dengan kata “pengecut”, bagi kami, tidak bijak.

Gini deh. Kalau memang partai-partai/kandidat yang ada tidak bisa meyakinkan seseorang, masa sih kita paksa? Masa sih kita marah sama orang yang berpendapat berbeda?

PSI sudah berusaha meyakinkan pemilih dengan banyak cara. Kami seleksi caleg kami secara terbuka. Live di media sosial. Kami libatkan panelis independen yang berintegritas. Caleg kami yang terpilih wajib bersedia dipantau dengan aplikasi. Kalau masih belum yakin juga, berarti…

Berarti kami harus bekerja lebih keras meyakinkan pemilih. Kami nggak boleh ngambek dan meledek orang lain sebagai “pengecut”.

Apalagi sampai melabeli yang golput dengan “tidak punya harga diri”. Bagi kami, yang tidak punya harga diri adalah diberi amanah di DPR, tetapi hanya berhasil menyelesaikan 5 RUU (Rancangan Undang-Undang). No offense, sekadar mengingatkan nih.

Kami percaya, menggunakan hak pilih itu seperti jatuh cinta. Kami, sebagai partai baru, harus usaha ekstra keras meyakinkan bahwa kami nggak sama seperti partai lama. Kenapa? Nggak mudah meyakinkan orang yang sudah bertahun-tahun dikecewakan sama politik. Kami paham itu.

Sekarang, kami sedang berjuang sekuat tenaga, mencoba berbagai cara agar kamu bisa yakin. Bangsa ini masih ada harapan. Betapapun rumitnya, politik Indonesia masih bisa diselematkan. Dan kita masih bisa berjuang bersama PSI.

Kalau ada yang belum yakin sama PSI, ya tugas kami terus kerja keras, memantaskan diri sampai kamu yakin. Bukan malah ngambek dan teriak “pengecut”. Kami akan terus bekerja sampai kami pantas jadi wakil kamu. Sampai kecewa kamu hilang dan kamu tidak takut jatuh cinta lagi.

Kalau Mimin boleh memberi masukan, Mimin anjurkan untuk coblos Pak Jokowi untuk melanjutkan semua perbaikan yang sudah kita rasakan. Dan coblos PSI agar Pak Jokowi ditemani partai yang semangat antikorupsi dan intoleransinya bukan sekadar basa-basi.

Kalau masukan itu tidak bisa kamu terima, ya sudah, kami akan kerja keras lagi. Sampai kamu siap untuk jatuh cinta lagi.

*Mimin PSI

    Warganet

    Pengguna media sosial
    Warganet
    Share!