Hari Pohon Sedunia, NasDem Bima Tanam 1.000 Pohon untuk Kehidupan

Hari Pohon Sedunia, NasDem Bima Tanam 1.000 Pohon untuk Kehidupan
©Dok. Pribadi

Nalar Politik – Di momentum hari pohon sedunia, DPD Partai NasDem Kabupaten Bima di bawah kepemimpinan Dr. Raihan Anwar. SE,. M.Si melakukan penanaman pohon di wilayah Desa Maria (Hutan Sambu), hutan tutupan negara yang telah rusak keasriannya.

“Kegiatan penanaman pohon pada hari ini dalam rangka memperingati hari pohon sedunia.”

Raihan juga menyampaikan harapannya dengan melalui kegiatan ini agar bisa menularkan kepada masyarakat untuk membangun kesadaran menjaga lingkungan hidup, di mana kerusakan lingkungan hari ini sudah sangat memprihatinkan.

Raihan bersama DPD NasDemnya menggandeng beberapa lembaga peduli lingkungan dan lembaga lainnya, seperti Karang Taruna Desa Wawo, Komunitas Jao Bima, Karang Taruna Desa Woro, Madusa, Komunitas ALIN, Badko Nusra HMI, KOPPI LAMBU, Himpunan ahasiswa Monta dan lainnya.

Selaku tuan rumah Desa Maria-Wawo Mukhlis (Ketua Karang Taruna) menjelaskan dengan adanya kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada DPD NasDem. Secara tidak langsung, menurutnya, langkah ini merupakan bentuk pedulinya terhadap hutan, kelestarian mata air dan kelestarian kehidupan generasi selanjutnya.

Kegiatan ini dikoordinasi oleh Fikri pengurus DPD NasDem Kabupaten Bima bersama dengan anggota Garda Pemuda NasDem yang ikut juga memelopori kegiatan tersebut dan memfasilitasi 1.000 bibit pohon.

“Kegiatan ini memang dibuka untuk umum dan semua pihak agar ikut berpartisipasi dan mengambil peran untuk menjaga lingkungan hidup serta mengembalikan fungsi pohon untuk kehidupan hayati flora dan fauna.”

*Muhammad Fikri Ramadhan