HUT IPMAJU Jogjakarta ke-17 dan Malam Penganugerahan Pemenang Lomba Esai

HUT IPMAJU Jogjakarta ke-17 dan Malam Penganugerahan Pemenang Lomba Esai
Foto bersama para pemenang Lomba Esai dengan Panitia Penyelenggara, Ketua IPMAJU, KKMSB, dan Dewan Pertimbangan Organisasi, Rabu (29/11/2017).

Rabu, 29 November 2017, Malam Penganugerahan Pemenang Lomba Esai Kiprah Mahasiswa dan Peran Organisasi Daerah akhirnya terselenggara. Acara kerja sama Ikatan Pelajar Mahasiswa Mamuju Yogyakarta (IPMAJU Jogjakarta) dan Nalar Politik ini khusus terselenggara dalam rangka menyambut HUT IPMAJU Jogjakarta yang ke-17 tahun.

“Alhamdulillah, IPMAJU Jogjakarta kini telah berumur 17 tahun. Di HUT kali ini, telah diselenggarakan pula lomba esai yang diikuti oleh sejumlah mahasiswa seluruh Indonesia. Semuanya tengah menempuh pendidikan lanjutannya di Yogyakarta,” ujar Andi Zulfahmi Hermawan, Ketua Umum IPMAJU Jogjakarta Periode 2016-2018 dalam sambutannya, Rabu (29/11/2017).

Bertempat di Egois Cafe, kawasan Selokan Mataram, Yogyakarta, acara ini dirangkai dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol perayaan HUT IPMAJU Jogjakarta ke-17. Sambutan masing-masing disampaikan oleh Ketua Panitia Lomba Esai Wahyu Aji Segara, Ketua Umum IKAMA Sulbar-YK Hairil Amri, Dewan Penasehat Organisasi Edhy Kurniawan, dan Ketua Umum IPMAJU Jogjakarta Andi Zulfahmi Hermawan.

Dalam sambutannya, Andi Zul juga sampaikan harapan khususnya untuk organisasi mahasiswa yang kini ia pimpin di tanah rantau. Ia mengharap IPMAJU mampu berkontribusi riil bagi pembangunan daerah kini dan nanti.

Sambutan Ketua IPMAJU di HUT IPMAJU
Ketua Umum IPMAJU Jogjakarta Andi Zulfahmi Hermawan saat memberi sambutannya.

“Di momentum HUT IPMAJU yang ke-17 ini, baik selaku Ketua maupun pribadi, saya berharap IPMAJU dapat terus menjadi organisasi militan. Setidaknya, IPMAJU punya tanggung jawab untuk terus melahirkan kader-kader terbaik. Dapat memberi kontribusi riil bagi pembangunan daerah ke depannya,” tegasnya.

Momentum ini pun diharapkan Andi Zul bisa dijadikan sebagai upaya bersatu kembali dan merangkul seluruh mahasiswa. Tak hanya dari daerah Mamuju, tapi juga dari daerah-daerah seluruh Indonesia secara umum.

“Kita mahasiswa di tanah rantau juga harus senantiasa untuk terus merawat dan menjaga nilai-nilai adat dan budaya. Mahasiswa Mamuju untuk adat dan budayanya sebagai orang Mandar, pun demikian harapan yang sama untuk mahasiswa lainnya yang hadir dalam acara di malam ini,” tambahnya.

Lihat juga: IPMAJU Adakan Lomba Esai, Andi Zulfahmi: Kami Ingin Bangun Daerah dengan Gagasan

Hadir di antaranya Ketua Umum Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat Daerah Istimewa Yogyakarta (KKMSB-DIY) Rifai Halim. Sejumlah wakil organisasi mahasiswa daerah lingkup Sulbar juga ikut memeriahkan bersama, di samping beberapa perwakilan mahasiswa dari luar Sulbar.

“Terima kasih untuk semua. Khusus untuk para pemenang lomba, sebagaimana kata Pram, suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi sampai jauh, jauh di kemudian hari,” pungkas Andi Zul sekaligus menutup acara dengan penyerahan hadiah ke masing-masing pemenang lomba.

Peraih Juara I di HUT IPMAJU
Ketua Umum IPMAJU Jogjakarta Andi Zulfahmi Hermawan dan Peraih Juara I Lomba Esai Diniar Nur Fadilah.

Adapun para pemenang Lomba Esai Kiprah Mahasiswa dan Peran Organisasi Daerah, berikut kami cantumkan nama-nama di antaranya  yang telah melalui proses seleksi dan penjurian yang cukup ketat:

Selamat untuk para pemenang. Dan teristimewa untuk IPMAJU Jogjakarta, selamat ulang tahun yang ke-17 dan terus berkarya untuk negeri.

    Redaksi
    Latest posts by Redaksi (see all)