IKPMDI Yogyakarta: Katakan Tidak pada Golput!

IKPMDI Yogyakarta: Katakan Tidak pada Golput!
Dok. IKPMDI Yogyakarta

Salah satu organisasi pemuda terbesar di Kota Pendidikan, yakni Ikatan Pelajar Mahasiswa Daerah Indonesia (IKPMDI Yogyakarta), mendeklarasikan diri sebagai organisasi anti-Golongan Putih (Golput).

Hal tersebut dinyatakan tegas dalam agenda Aksi dan Deklarasi Pemilu Damai. Agenda ini bertajuk “Menjaga Kedamaian Pemilu dan Memerangi Perpecahan Umat”.

“Kami jelas mengatakan ‘tidak pada golput’. Ini penting untuk mengarahkan rakyat Indonesia bersama-sama memilih pemimpin yang nanti berperan membawa perubahan bagi kepentingan semua,” ujar Ketua Umum IKPMDI Yogyakarta, Yahya, Minggu (14/4/2019).

Secara lembaga maupun individu, Yahya mengharapkan masing-masing anggota dan pengurus IKPMDI Yogyakarta turut berkontribusi. Dan salah satu jalan utamanya, menurut Yahya, adalah berpartisipasi secara politik di momen Pemilu 2019.

“Biar bagaimanapun, pemilu ke depan ini adalah pintu masuk menuju Indonesia sejahtera. Kita tidak bisa berdiam diri, apalagi sampai memilih menjadi golput,” tambah Yahya.

“Golput bukan sikap seorang terpelajar. Kita harus terlibat,” tegasnya lebih lanjut.

Dalam rangka itu, bersama anggota, pengurus, serta masyarakat setempat, Yahya membawa IKMDI Yogyakarta menggelar aksi dan deklarasi untuk pemilu damai. Pihaknya turut menyerukan perlawanan atas fitnah dan hoaks, dan bersama-sama menolak praktik politik uang yang kian merajalela.

“Kita tahu, di hampir setiap momen politik begini, ujaran kebencian, fitnah, hingga yang berbalut hoaks marak terjadi. Ini berpotensi memecah belah,” lanjut Yahya.

“Apalagi politik uang, para pemilih sering diserbu tindakan-tindakan tak terpuji seperti ini. Kita tidak boleh biarkan. Kita wajib lawan,” tambahnya.

    Redaksi

    Reporter Nalar Politik
    Redaksi
    Share!