Jenazah Eril Sudah Ditemukan

Jenazah Eril Sudah Ditemukan
©Twitter

Nalar Politik – Rabu, 8 Juni 2022, sekira pukul 06.50, kepolisian wilayah Bern menemukan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) di bendungan Engehalde, Swiss.

“Polisi wilayah Bern melaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern,” demikian laporan keterangan kepolisian Bern dilansir dari detikNews, Kamis (9/6).

Setelah melakukan pemeriksaan forensik terhadap jasad yang ditemukan, dipastikan bahwa jasad tersebut merupakan jenazah Eril yang hilang sejak Kamis, 26 Mei 2022.

“Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa korban tewas adalah WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022.”

“Lelaki berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini.”

Melalui akun Twitter, sang ayah Ridwan Kamil membenarkan kabar tersebut.

“Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan.”

Disebutkan pula bahwa jenazah Eril akan kembali ke tanah air pada Minggu dan dimakamkan di hari Senin.

“Terima kasih kepada KBRI Swiss dan Kepolisian/Pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnya. Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipas kebaikan dan keikhlasan Anda semua.”