Jokowi Benar-Benar Pemimpin yang Gila Kerja

Jokowi Benar-Benar Pemimpin yang Gila Kerja
Foto: Biro Pers Setpres

Inilah kehebatan kita hari ini di bawah kepemimpinan Jokowi yang memang gila kerja, yang terus berupaya meredam kesenjangan sosial.

Nalar Politik Terhitung sejak tahun 2015, Pemerintah Indonesia di bawah Kabinet Kerja Jokowi-JK, sudah membangun 7 (tujuh) Pos Lintas Batas Negara. Pos-pos tersebut berada di berbagai wilayah di Indonesia, seperti di Kalimantan, Papua, dan Nusa Tenggara Timur.

Pos-pos juga dibangun di pintu-pintu perlintasan menuju negara-negara tetangga, seperti di perbatasan Indonesia-Malaysia, Papua Nugini, dan Timor Leste.

“Kalau perbatasan tidak dibangun, kita jadi minder. Sekarang, tidak boleh minder lagi, kita sudah lebih baik,” kata Presiden.

Yang lebih membanggakan lagi dari kerja-kerja pemerintahan sekarang ini adalah bukan hanya pos-pos perbatasan yang dibangun, melainkan juga sarana dan prasarana, seperti jalan-jalan publik dan pasar-pasar umum di sekitaran perbatasan itu.

“Tujuannya agar ekonomi rakyat di situ, di pinggiran Indonesia, menjadi hidup,” lanjut Jokowi.

Tentu, kehadiran kerja-kerja nyata dari pemerintah kita hari ini, jelas akan membawa kemaslahatan umum. Jika dulu daerah-daerah pinggiran seperti di perbatasan masih tertinggal, sekarang kondisi itu tidak lagi demikian.

Bisa dikatakan, nyaris semua penduduk Indonesia, baik itu yang berada di pusat-pusat peradaban maupun di pinggiran, tampak sudah menikmati hasil kekayaan Indonesia secara merata. Inilah kehebatan kita hari ini di bawah kepemimpinan Jokowi yang memang gila kerja, yang terus berupaya meredam kesenjangan sosial.

___________________

Artikel Terkait:

    Redaksi

    Reporter Nalar Politik
    Redaksi
    Share!