Jokowi Panggil ‘Bro’, Syed Saddiq: We are One

Jokowi Panggil ‘Bro’, Syed Saddiq We are One
Syed Saddiq & Jokowi

Nalar PolitikSyed Saddiq, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, tampak sangat gembira bisa bertemu dengan sang idola, Presiden Jokowi. Hal itu terekam dalam vlog-nya bareng Jokowi yang ia unggah melalui akun Twitter @SyedSaddiq.

“Hari ini saya bersama Bapak Presiden Jokowi yang merupakan idola saya dan juga idola anak muda di Malaysia dan juga di Indonesia,” kata menteri termuda negeri Jiran ini.

Apalagi ketika ia dipanggil dengan sebutan “Bro”, tawanya pun lepas tak terkira, sebagaimana caption yang ia tulis di posting vlog-nya.

“Bersama Bapak Presiden Jokowi. Orangnya sangat baik dan senang didekati. He called me ‘bro’ 😂✌🏻.”

Pertemuannya dengan Jokowi, dijelaskan Saddiq, menekankan upaya peningkatan hubungan bilateral antara Indonesia dengan Malaysia. Meski menyadari bahwa akan ada jalan bergelombang untuk itu, tetapi ia tetap terlihat optimis.

“There will be bumpy roads. But, in the end, we are one.”

Presiden Jokowi sendiri, dalam vlog tersebut, juga terlihat riang. Ia mengaku senang sekali bisa bertemu dengan Syed Saqqiq, sosok menteri yang tidak hanya muda, tapi juga cerdas.

“Iya, ini saya satu mobil dengan Bro Saddiq, dengan Menteri Saddiq. Saya senang sekali ada menteri yang smart, cerdas, satu mobil dengan saya.”

Terkait hubungan Indonesia dan Malaysia ke depan, Jokowi berharap agar kedua negara ini bisa terus bekerja sama, dalam hal apa saja.

“Indonesia dengan Malaysia, sebagai saudara serumpun, marilah kita bersama-sama bekerja sama dalam segala bidang. Investasi, perdagangan, hubungan tenaga kerja, semuanya harus baik.”

Dan Saddiq menutup, “Kita serumpun, saudara selama-lamanya.”

Tonton vlog-nya di sini:

Jokowi Panggil ‘Bro’, Syed Saddiq: We are One

 

_____________

Baca juga: