Karena Putih Adalah Kita

Karena Putih Adalah Kita
@jokowi

“Karena putih adalah kita.” Demikian Presiden Jokowi tegaskan melalui tulisan tangannya yang tersebar viral di berbagai media sosial. Ia ingin semua warga negara datang dan menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 dan memilih yang bajunya putih.

“Karena putih adalah kita. Kita semua ke TPS (tempat pemungutan suara), berbondong-bondong berbaju putih,” tulisnya tertanda Joko Widodo.

Seperti dilansir detikNews, kampanye model ini bertujuan mengajak warga agar tidak menjadi golput. Jokowi tidak ingin jika ada yang tidak menyalurkan hak pilihnya nanti ketika momentum pemilihan umum itu tiba.

“Tidak ada yang golput satu orang pun. Di provinsi mana pun, di kabupaten mana pun, di kota mana pun. Kita ajak berbondong-bondong ke TPS.”

Harapan itu Jokowi serukan saat berkunjung ke Banyuwangi dalam rangka kampanye. Capres nomor urut 1 ini memanfaatkan agendanya untuk mengajak masyarakat melek politik.

Dalam kampanye ini, turut hadir Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Tohir, Dewan Pengarah TKN Pramono Anung, dan Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding. Hadir pula putri mantan Presiden Abdurahman Wahid Yenni Wahid, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, serta Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

    Redaksi

    Reporter Nalar Politik
    Redaksi
    Share!