Konflik Ukraina – Pergulatan Midgame III

Konflik Ukraina - Pergulatan Midgame III
©Twitter

Nalar Warga – Barusan Blinken menyatakan: Rusia pasti akan dikalahkan Amerika secara strategis.

Saat ini sebagian besar perang terjadi di luar arena, tetapi dilakukan oleh segenap agen dan aparat pemerintah Amerika secara global dibantu oleh media.

Tokoh yang berperan besar dalam perang Amerika melawan Rusia kali ini adalah Victoria Nuland.

Ada beberapa taktik yang Nuland katakan. Taktik sensor dan blackout terhadap info-info dari Rusia, dan sebaliknya mencoba infiltrasi ke dalam Rusia info-info yang terkemas bagus untuk meningkatkan oposisi di Rusia.

Selain itu, usaha untuk memojokkan Rusia dengan tuduhan melakukan kriminalitas perang. Ini yang berbahaya, karena itulah pihak Ukraina menggunakan penduduk sebagai tameng hidup, dengan tujuan supaya nanti tercipta narasi Rusia menyerang instalasi-instalasi sipil? Sekolah? Rumah sakit?

Usaha perang Amerika menaklukkan Rusia itu multi dimensi, dan segala sisi. Dari sisi diplomasi, seluruh kedutaan Amerika di dunia akan dikerahkan, bujukan-bujukan pada negara tuan rumah untuk ikut menghukum Rusia; kalau tidak berhasil, ancaman-ancaman juga bisa mereka gunakan.

Juga dari segi keuangan kita sudah tahu Rusia diputuskan dari jaringan keuangan dunia, asetnya dibekukan, termasuk banyak aset warga Rusia disita. Dari segi perdagangan, Amerika mendesak negara-negara lain memutuskan hubungan dagang dengan Rusia. Biden putuskan, Putin harus kalah.

Dari pihak Ukraina, sedang ter-blowup isu bahwa ada rumah sakit bersalin yang kena bom Rusia di Mariupol. Itu rumah sakit besar. Heran sekali tidak berdarah.

Baca juga:

Ini bangunan rumah sakit yang diklaim kena bom. Cukup besar. Sudah tentu dalam kondisi perang, apalagi pihak Ukraina banyak melakukan serangan dari instalasi sipil, semua ini bisa terjadi. Tapi, saya kok gak yakin benar ini hasil serangan udara?

Akun RWApodcast membagi cuplikan dari situs berita Rusia yang sudah diterjemahkan ke Inggris. Saya tidak berhasil akses situs berita itu, diblokir. Sepertinya semua informasi harus satu arah, yaitu dari klaim pihak Ukraina saja.

Dubes Amerika menyerukan pada warga Amerika: Keluar dari Rusia sekarang. Kalau tidak, pikirkan cara untuk tetap tinggal tanpa bantuan dari kedutaan. Karena pemerintah Rusia bisa menutup kedutaan. Pemerintah Amerika juga tahu bahwa serangannya pada Rusia sudah keterlaluan.

Jika sampai terjadi pemutusan diplomatik antara Rusia dan Amerika, itu benar-benar gila. Selama Perang Dingin Uni Soviet vs Amerika, hal ini tidak terjadi. Pemerintah Amerika sekarang sudah keterlaluan. Jika hubungan diplomatik terputus, langkah selanjutnya itu bisa-bisa opsi nuklir.

Sensor, blackout 7 menakuti-nakuti terjadi di semua level platform asal Amerika. Yang kena bukan hanya situs unik dari Rusia, tetapi akun Telegram dari yang dianggap pro Rusia, diberi peringatan bahwa itu berbahaya bagaikan virus. Warga dunia dibodoh-bodohi oleh media/platform Amerika.

Ini jelas operasi besar, karena terjadi secara masif di hampir semua sistem Internet. Semua sepertinya kompak sensor sampai tingkat rincian terkecil. Terjadi di hampir di seluruh dunia, terbukti dunia online terjajah oleh Amerika.

Dan dengan tidak malunya Amerika mengklaim punya kebebasan. Freedom itu ternyata cuma hoaks belaka. Seluruh dunia mengumandangkan hoaks sama, Pallywood asal Ukraina.

Jangan percaya dengan foto-foto dan video dari media mainstream. IItu semua sukar dikonfirmasi kebenarannya.

Halaman selanjutnya >>>
    Warganet
    Latest posts by Warganet (see all)