Memanfaatkan Momen Sideways ERAA

Memanfaatkan Momen Sideways ERAA
┬ęsignalgratis/IG

Saham ERAA ini sedang ada di area demand sekaligus support yang lumayan kuat.

Market News – Umumnya traders menghindari perdagangan pada pasar yang sedang sideways. Tapi ini bukan harga mati. Pasar yang bergerak turun dan naik di area yang sama tetap memberi peluang untuk mengeruk keuntungan.

Pada emiten ERAA, peluang trading ini muncul. Saham elektronik ini sedang ada dalam fase sideways besar, ditandai dengan pergerakan harga bolak-balik di suatu area yang relatif sama.

Pada fase ini, kita bisa memanfaatkan garis support dan resistance atau supply and demand. Sistemnya sederhana: setiap kali harga ada di area support atau demand, maka siap-siap untuk beli. Sebaliknya, ketika harga sampai ke wilayah resistance atau supply, maka pilihan utamanya adalah jual.

Saham ERAA ini sedang ada di area demand sekaligus support yang lumayan kuat. Di sana, harga memberi reaksi dan membentuk W pattern. Sudah muncul formasi bullish direct reversal. Selain itu, trendline sudah tertembus dengan candle-candle impulsive. Volume buy juga tampak dominan.

Tapi persoalannya, harga sudah bergerak agak jauh. Setidaknya ada tiga momentum yang bisa dipakai sebagai titik entry. Pertama, masuk sekarang dengan persentase modal yang kecil.

Kedua, tunggu harga melakukan retest di mana kembali ke sekitar area breakout. Lalu masuk di situ dengan sebagian modal yang lebih besar. Perhatikan momen formasi candle reversal sebagai pemicu untuk entry.

Ketiga, tunggu momen swing high terdekat tertembus. Masukkan semua modal yang Anda rencanakan di sini.

Pasang SL di swing low terdekat di bawah trendline. TP tempatkan di bawah resistance atas.

Selamat berdagang.

Baca juga:

Ikuti signal-signal kami untuk gold dan forex di aplikasi Traders Family dengan nama akun LIBERTARIAN.

Mari bertumbuh bersama.

Free Signal
Latest posts by Free Signal (see all)