NasDem Sentil Anies yang Terburu Nafsu Jadi Presiden

NasDem Sentil Anies yang Terburu Nafsu Jadi Presiden
Anies Baswedan (Foto: IST)

Kenapa harus terburu nafsu jadi presiden? Selesaikan apa yang sudah dijanjikan dululah untuk warga DKI Jakarta, baru jadi presiden.

Nalar Politik – Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus, memberi wejangan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Wejangan itu terkait isu pencalonannya untuk Pilpres 2019 mendatang.

Bestari menyarankan supaya Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu terlebih dahulu menyelesaikan persoalan di DKI Jakarta yang masih banyak. Lagi pula, ia menilai, dengan usia Anies yang masih muda, sebaiknya tidak terburu nafsu mencalonkan diri sebagai Presiden.

“Nah, dalam kaitannya pak gubernur (Anies) kita ini, saya kira pak gubernur ini kan masih muda, ya, kan? Selesaikan dulu sajalah urusan DKI ini. Kenapa buru-buru? Kan masih muda, masih lebih muda dari saya loh itu, satu tahun lebih muda dari saya. Wong saya aja belum mau jadi gubernur, kok dia malah mau jadi presiden?” ujarnya di Gedung DPRD, Jakarta.

Pernyataan ini disampaikan Bestari untuk mengingatkan Anies terkait permasalahan DKI Jakarta yang masih jauh dari kata selesai, terutama tentang janji kampanyenya kepada warga Jakarta yang belum terealisasi. Seperti, penciptaan lapangan pekerjaan melalui OK OC atau penyediaan rumah dengan DP 0 rupiah. Juga peningkatan pelayanan umum, sebab perlu pengkoordinasian seluruh kebijakan kepada Satuan Kerja Perangkat Derah (SKPD). Supaya semuanya berjalan dengan baik agar konsentrasi tidak terpecah.

“Hari ini aja kan kami (DPRD) masih melihat bahwa ada Rp13 triliun yang belum terbelanjakan. Kalau kemudian konsentrasi terpecah, akhirnya keluhan masyarakat ya kembali lagi itu haknya, tapi amanahnya selesaikan.”

Mengingat hal tersebut, Bestari kembali menilai, ada indikasi lain yang membuat Anies terburu nafsu maju di Pilpres. Yakni, supaya Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, naik kursi Gubernur menggantikan dirinya.

“Kenapa buru-buru? Apa kepingin pak Sandi supaya cepat-cepat jadi gubernur apa gimana?” sentilnya. (us)

___________________

Artikel Terkait: