Pesan Grace ke Politisi Zaman Old: Sudah, Sudah Cukup!

Pesan Grace ke Politisi Zaman Old: Sudah, Sudah Cukup!
Ketua Umum PSI Grace Natalie | Festival 11, Medan

Nalar PolitikGrace Natalie menyampaikan pesan khusus kepada para politisi zaman old. Itu jadi penegasakan bahwa partainya, PSI, bukanlah anak manis sebagaimana persepsi orang lantaran iklan “udah? udah?”-nya.

“The Real Grace Natalie adalah yang berdiri di sini, di podium ini, menggugat Tuan dan Puan yang sudah terlalu nyaman duduk dan lupa tugas politik kalian. Kepada mereka politisi zaman old, pesan saya: sudah, sudah cukup!” kata Grace dalam pidato politiknya, Beda Kami—PSI—dengan Partai Lain (11/3).

Pada Festival 11 PSI di Medan itu juga Grace tegaskan pula kalau PSI berdiri lantaran kebobrokan partai-partai nasionalis pendahulunya. PSI diyakini tidak akan berdiri jika partai-partai bersangkutan mau menyelesaikan pekerjaan rumah mereka.

“Kita rakyat Indonesia bahkan tidak berharap mereka bekerja dengan cara yang hebat atau luar biasa. Kita cuma berharap mereka tidak korupsi. Kita cuma berharap partai nasionalis tidak diam, apalagi mendukung perda-perda diskriminatif!

Bahkan, tidak hanya tertuju untuk partai di kalangan BPN (oposisi), kritik PSI juga menyasar koalisi TKN (petahana).

“Kami mohon maaf. Meskipun kita berada dalam perahu yang sama, yang akan membawa Pak Jokowi kembali menang, tetapi bukan berarti kita tidak memiliki perbedaan.”

PSI, lanjut Grace, merupakan sebuah gagasan baru dalam politik Indonesia. Partai pendatang baru ini mendasarkan dirinya pada semangat membangun politik yang bersih, politik yang bekerja melayani rakyat, dan politik yang terbuka.

“PSI, sebagiamana Jokowi, adalah antithesis dari praktik politik lama!”

Redaksi NP
Reporter Nalar Politik