Peta Harga Gold Spot vs US Dollar ke Depan

Peta Harga Gold Spot vs US Dollar ke Depan
©Trading View

Market News – Peta harga Gold Spot vs US Dollar (XAUUSD) kian menarik jadi perhatian. Ke depan, berdasarkan pola grafik terkini, maka aksi BUY tetap jadi pilihan rasional.

Dari time frame mana pun, baik D1, W1, maupun MN, pola yang tegas terlihat adalah Pennant Pattern, atau mungkin malah Symmetrical Triangles yang kurang sempurna. Entahlah. Yang jelas ini merupakan salah satu pola continuation yang juga paling ampuh.

Lebih spesifiknya bisa Anda lihat di D1. Candlestick terakhir yang terbentuk pada 11 Februari 2022 tampak jelas menembus horizontal line (garis merah tengah), kemudian tutup tepat setelah trendline (garis hitam atas).

Meski horizontal line merupakan resistance yang lemah, trendline masih tergolong kuat. Dua pantulan sebelumnya sudah lebih dari cukup jadi pembuktian.

Biasanya, ketika trendline tertembus, harga akan berusaha mengejar resistance terkuat selanjutnya (garis hijau atas), dan selanjutnya, dan selanjutnya sebagaimana bar pattern yang Swing Man tampilkan.

Jika Anda seorang scalper, Anda bisa memanfaatkan resistance terkuat pertama sebagai target price. Titik stop loss bisa Anda tempatkan di bawah horizontal line awal atau cut loss ketika harga mulai keluar dari trendline bawah.

Bagi Anda yang punya gaya trading seperti Swing Man, maka Anda bisa mengikuti cara-cara entry berikut.

Masuklah segera setelah sesi perdagangan pekan depan dibuka kembali (spekulatif). Masuk lagi ketika harga benar-benar break out dari resistance pertama (kekuatan penuh).

Baca juga:

Target price bisa Anda tentukan dengan mengambil ukuran terluas dari Pennant Pattern (lihat bar pattern). Jika merasa terlalu tinggi, Anda bisa exit ketika harga mulai masuk ke area resistance kedua dan ketiga.

Jangan lupa untuk selalu memasang stop loss. Titik paling ideal berada di dua support terakhir (garis merah).

Demikianlah peta harga Gold Spot vs US Dollar (XAUUSD) ke depan. Semoga cuan selalu menyertai Anda. Selamat berdagang!

Sekadar informasi, Anda bisa subscribe kanal Swing Man di Traders Family. Dengan berlangganan, Anda bisa mendapatkan signal harian secara lebih detail. Buruan, mumpung masih gratis.

    Swing Man