Presiden Jokowi Idola Anak Muda Malaysia

Presiden Jokowi Idola Anak Muda Malaysia
Presiden Jokowi & Syed Saddiq

Nalar PolitikDalam vlog berdurasi 57 detik, Menteri Belia dan Sukan alias Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Abdul Rahman, menyebut Presiden Jokowi sebagai idolanya. Bahkan, sosok pemimpin pekerja keras itu juga disebut Saddiq merupakan idola anak muda Malaysia.

“Hari ini saya bersama Bapak Presiden Jokowi yang merupakan idola saya dan juga idola anak muda di Malaysia dan juga di Indonesia,” kata menteri termuda dari negeri Jiran ini.

Saddiq juga mengaku bahwa Jokowi adalah orang yang sangat baik dan senang didekati. Tawanya pun lepas ketika Jokowi memanggilnya ‘Bro’.

“Bersama Bapak Presiden Jokowi. Orangnya sangat baik dan senang didekati. He called me ‘bro’ 😂✌🏻,” kicaunya.

Selain menjadi satu upaya ke arah peningkatan bilateral, pertemuan Saddiq dengan Jokowi juga dalam rangka meninjau sejumlah venue Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang. Dan, sebagai idola, Jokowi juga mengaku senang sekali lantaran bisa satu mobil dengan sosok menteri muda dan cerdas itu.

“Iya, ini saya satu mobil dengan Bro Saddiq, dengan Menteri Saddiq. Saya senang sekali ada menteri yang smart, cerdas, satu mobil dengan saya.”

Di akhir vlog, keduanya sama-sama mengharapkan Indonesia dan Malaysia bisa bekerja sama dalam segala bidang. Investasi, perdagangan, hubungan tenaga kerja, semuanya akan diupayakan bisa berjalan baik.

“Indonesia dengan Malaysia, sebagai saudara serumpun, marilah kita bersama-sama bekerja sama dalam segala bidang,” harap Jokowi.

“Kita serumpun, saudara selama-lamanya,” tambah Saddiq.

_____________

Baca juga: