Saidiman Ahmad Tunjukkan Kemunafikan Para Pemain Isu Agama

Saidiman Ahmad Tunjukkan Kemunafikan Para Pemain Isu Agama

Nalar PolitikLewat akun Twitter, peneliti SMRC Saidiman Ahmad tampil menunjukkan kemunafikan para pemain isu agama. Ia tampak geram menghadapi gerombolan yang sepanjang hidupnya menyerang lawan politik secara tak karuan.

“Kalian menyerang pakai agama sepanjang tahun. Kalian anggap lawan kalian itu anti-agama. Namun, giliran orang-orang yang kalian serang dan caci maki itu membuktikan diri tidak anti-agama, bahkan dekat dengan agama, kalian tuding mereka melakukan politisasi agama,” tulis pemilik akun @saidiman ini.

Yang menarik, lanjut Saidiman, adalah para penyerang dengan menggunakan isu agama ini sebetulnya tidak terlalu agamis. Mereka anggap diri sebagai kelompok paling agamis, tetapi nyatanya tidak mengerti ajaran agama sama sekali.

Salah satu contohnya, beber Saidiman, bisa dilihat dari sosok yang mereka usung ke pentas politik. Bahwa yang mereka usung dengan dalih islami itu adalah orang yang mendukung Israel dan memiliki latar belakang keluarga berlainan agama.

“Mereka menyerang dan memfitnah lawan politik dengan isu yang sebenarnya melekat pada identitas mereka sendiri, atau setidaknya melekat pada figur yang mereka usung. Di situ letak kemunafikannya. Dan itu menyebalkan.”

Menjadi wajar, kata Saidiman, jika orang yang mereka gempur pakai isu agama itu mulai menunjukkan identitas keagamaannya. Yang tergempur, menurutnya, hanya ingin membuktikan bahwa penilaian para pemain isu agama adalah salah total.

“Lalu, kalau identitas keagamaan calon yang mereka usung dengan dalih agama itu mulai dikorek identitasnya yang sebenarnya, itu untuk menunjukkan kemunafikan kalian,” pungkas Saidiman.

Redaksi NP
Reporter Nalar Politik