Sehabis Nonton Dilan, Jokowi Rindu Ibu Negara; Berat!

Sehabis Nonton Dilan, Jokowi Rindu Ibu Negara; Berat!
Presiden Jokowi saat akan nonton film Dilan 1990 bersama Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Jakarta, Minggu (25/2/2018)

Nalar PolitikMinggu siang, 25 Februari 2018, Presiden Jokowi nonton film Dilan 1990. Gubahan dari novel karya Pidi Baiq ini, mengisahkan tentang kehidupan remaja, Jokowi tonton di salah satu bioskop kawasan Senayan, Jakarta.

Usai nonton, Jokowi lalu menekankan perlu dan pentingnya kreativitas, terutama dari anak bangsa. Dan kreativitas, menurutnya, dapat timbul dari sebuah kesederhanaan, sebagaimana film Dilan 1990 sudah menjadi contoh di mana sebuah kesederhanaan direkam dari sudut pandang kamera yang tepat.

“Sederhana, tapi pas gitu, tidak berlebihan. Tapi justru pas-pasnya itu yang menyebabkan masyarakat menjadi semuanya ingin nonton dan saya harus sampaikan ini,” ungkap Presiden Jokowi.

Melihat antusias dan jumlah penonton Dilan 1990 yang cukup tinggi, Jokowi pun lalu berharap industri kreatif di Indonesia bisa berkembang pesat dan lebih baik lagi di masa mendatang.

“Kami ingin industri kreatif kita ini berkembang dengan baik. Peluang-peluang yang ada bisa digunakan dengan baik, dan salah satunya adalah melalui film.”

Saat menonton, Jokowi ditemani putrinya Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Tak tampak Ibu Negara Iriana Jokowi lantaran harus menghadiri resepsi pernikahan di Solo, Jawa Tengah.

Saat ditanya rekan jurnalis apakah Presiden Jokowi tidak rindu dengan Ibu Negara, ia tak menampik. Presiden mengaku rindu berat ke Ibu Negara sebagaimana rindu Dilan pada Milea.

“Ya rindu berat juga, meskipun baru dua hari (ditinggal ke Solo).”

___________________

Artikel Terkait:

    Redaksi

    Reporter Nalar Politik
    Redaksi
    Share!