Sikap Politik Kubu Prabowo-Sandi Tidak Jelas

Sikap Politik Kubu Prabowo-Sandi Tidak Jelas
Pasangan Capres-Cawapres Pemilu 2019 | Tirto

Nalar PolitikCaleg PSI untuk DPR RI Rian Ernest menyayangkan sikap politik kubu Prabowo-Sandi. Hal itu terkait kampanye anti-impor yang kerap didengungkan langsung dari pimpinan besarnya, Prabowo Subianto.

“Bukan nyinyir, hanya ingin minta konfirmasi: bukankah Pak Prabowo sudah janji akan tutup keran impor? Lalu kenapa Bung Dahnil, Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi, malah berucap sebaliknya?” tulis Rian via akun media sosialnya.

Apa yang dikicauan Dahnil bahwa kubunya tetap akan lakukan impor komoditi dan produk, bagi Rian, sangat berbahaya.

“Tanda bahwa kubu penantang tidak punya sikap politik yang jelas,” tegas mantan staf Ahok ini.

Ketua Umum Partai Gerindra sebelumnya memang terang berkata di depan publik bahwa ketika terpilih nanti akan menutup semua celah impor.

“Saya bersaksi di sini kalau Insyaallah saya menerima amanah rakyat Indonesia, saya akan bikin Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri. Kita tidak akan impor apa-apa, saudara-saudara sekalian!” [jpnn]

Sayangnya, melalui kicauan pemilik akun @Dahnilanzar itu, sikap politik kubu Prabowo-Sandi kini jadi bahan pertanyaan besar. Di satu sisi menggaungkan anti-impor, tetapi di lain pihak malah memberi dukungan [lihat di sini].

“Demi kedewasaan aktivitas politik kita, mari sampaikan yang konkret-konkret saja. Tak perlu umbar janji, cukup beri bukti dalam berkampanye,” harap Rian.

Redaksi NP
Reporter Nalar Politik