Solidarity Tour ke Jateng, Unicorn Politik Indonesia Siap Menangkan Jokowi

Solidarity Tour ke Jateng, Unicorn Politik Indonesia Siap Menangkan Jokowi
Twitter @psi_id

Pengurus dan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali menggelar safari politik. Itu terbingkai dalam kegiatan Solidarity Tour ke enam kota di Jawa Tengah.

Rombongan akan bertandang di Kota Semarang, Karanganyar, Wonosobo, Purwokerto, Tegal, dan Kudus. Kegiatan dimulai dari 20 – 26 Februari 2019.

“Solidarity Tour Jawa Tengah ini digelar dengan tema Unicorn Politik Indonesia Siap Menangkan Jokowi’ dan juga dalam rangka konsolidasi internal partai menjelang Pemilu 2019,” ungkap Ketua DPP PSI, Sumardy, dalam keterangan pers, Rabu (20/2/2019).

Pada November 2018, Calon Presiden Jokowi menyatakan PSI sedang berjuang untuk menjadi unicorn di dunia perpolitikan Indonesia. Cara-cara yang dilakukan PSI, kata Jokowi, penuh inovasi, akuntabel, dan kreatif.

Rencananya, rombongan yang terdiri dari jajaran DPP PSI dan unsur DPD akan melakukan agenda blusukan. Mereka akan berdiskusi dengan unsur-unsur penting masyarakat setempat.

“Nanti kita akan blusukan ke pasar, sentra industri kreatif, juga berdialog dengan tokoh agama dan masyarakat setempat. Karena dengan itulah kita bisa menjelaskan capaian-capaian Pak Jokowi. Nanti kita juga mempromosikan program kerja PSI ke mereka,” ujar Sumardy.

Selain itu, Sumardy menambahkan, kedatangan PSI di masing-masing kota di Jawa Tengah juga hendak membekali kalangan muda dengan skill dan wawasan baru melalui Kelas Solidaritas. Ada dua kelas dalam Kelas Solidaritas Jawa Tengah ini, yaitu kelas tutorial make up dan kelas digital marketing.

“Kita juga menggelar Kelas Solidaritas. Ada kelas tutorial make up dan kelas digital marketing. Nilainya, ya untuk memberikan pelatihan kepada kelompok milenial, memberikan wawasan baru yang bermanfaat untuk mereka ke depan,” kata Sumardy.

Sumardy pun mengundang partisipasi masyarakat untuk ikut menyukseskan Solidarity Tour Jawa Tengah ini.“Kami mengundang masyarakat Jawa Tengah, mari ikut ramaikan Solidarity Tour PSI ini,” tutupnya.