Sosialisasi Pemilu, Ikama Sulbar akan Gandeng KPU Mamuju

Sosialisasi Pemilu, Ikama Sulbar akan Gandeng KPU Mamuju
Pamflet Ikama Sulbar-Yogyakarta

Nalar PolitikDalam rangka sosialisasi pemilu 2019, Ikama Sulbar-Yogyakarta akan gandeng KPU Kabupaten Mamuju untuk suksesi penyelenggaraannya. Upaya ini diharapkan menopang paradigma berpikir warga, terutama dalam menyongsong tahun politik 2019.

“Ini menjadi salah satu upaya kami dalam memotong paradigma pragmatis warga memandang demokrasi. Penting sebagia pendidikan politik dini,” terang Ketua Ikama Sulbar Hairil Amri di Mamuju, Senin (3/9).

Melalui agenda tersebut, Mahasiswa Hukum UMY itu benar-benar ingin mengembalikan ruh Ikama Sulbar sebagai wadah kemahasiswaan. Bahawa Ikama Sulbar juga harus betul-betul berkontribusi langsung bagi terwujudnya kedewasaan politik di daerah.

“Sebagai wadah kemahasiswaan, idealnya memang setiap gerak dan kegiatan kami memiliki daya kontributif dan solutif dari setiap persoalan yang ada di daerah dan negara secara umum. Sosialisasi pemilu ini adalah bagian dari upayanya,” tambahnya.

“Koar-koar ‘jangan golput’, apalagi di media sosial, saya kira tidak menyelesaikan masalah. Kita perlu langkah konkret untuk merespons tahun politik ini,” lanjut Hairil Amri.

Belum diketahui kapan penyelenggaraan sosialisasi pemilu Ikama Sulbar-KPU Mamuju itu akan berlangsung. Pihaknya masih menunggu momen yang tepat untuk melaksanakannya.

Coming soon, ya. Tunggu saja kabar selanjutnya. Yang pasti, dalam waktu dekat ini, 2018, agenda itu sudah akan terlaksana. Pasti,” pungkas mantan Ketua Umum Ipmaju Jogjakarta tersebut.