Sosok Jokowi di Mata Rian Ernest

Sosok Jokowi di Mata Rian Ernest
Dok. Rian Ernest

Rian Ernest berbagi pandangan soal sosok Jokowi. Menurut
Caleg DPR RI Dapil DKI 1 Jakarta Timur ini, Jokowi adalah bagian yang tak terpisahkan dari bangsa Indonesia.

“Pak Jokowi punya pengalaman kerja nyata, bukan hanya sekadar orang yang kita tidak tahu seperti apa; bukan hanya sekadar elite politik atau orang kaya yang ingin menguasai negara. Pak Jokowi adalah bagian dari kita semua,” kata Rian melalui sebuah video bertajuk #LebihBaikJokowi #01IndonesiaMaju.

Rian juga menegaskan bahwa sosok Jokowi adalah orang biasa. Jokowi terpanggil dan tergerak hatinya hanya untuk melayani bangsa ini.

“Gak kebayang sih kalau, misalnya, saya jadi Pak Jokowi. Kerja pagi sampai malam. Keliling Indonesia hampir tia hari, bisa sehari tiga titik.”

Namun yang sangat disesalkan oleh Rian adalah lantaran ftinah, hoaks, dan makian melulu membuntuti Jokowi. Persis di saat Jokowi memilih bekerja, membangun Indoneisa.

“Udah mengorbankan jiwa raga, privasi, kenyamanan hidup buat jadi Presiden, masih setiap hari dikasih fitnah, hoaks, makian.”

Memang, sebut Rian, oposisi tentu harus ada. Hanya saja, oposisi perlu menawarkan pertarungan yang sehat, seperti ide/gagasan agar kredibel, bukan malah menjelma jadi pemecah belah bangsa, menjadi produsen utama kebencian di negeri ini.

“Dalam politik itu memang harus ada oposisi. Gak mungkin dong satu republik ini semua mendukung Pak Jokowi, misalkan. Tapi kasih kita ide dan gagasan dong, bukan cuma bikin pabrik hoaks, pabrik fitnah gitu.”

Bagi Rian, upaya oposisi yang demikian, menyebar fitnah dan kebencian, sama sekali tidak penting. Cara-cara kolot semacam ini sudah harus ditinggalkan.

“Cara berpolitiknya receh banget.”

Di luar itu Rian tetap mendorong Jokowi agar terus bekerja. Rian berharap Jokowi tidak terpengaruh dengan cara-cara licik kaum oposisi.

“Sabar-sabar, Pak, ya. Salut buak Pak Jokowi presidenku.”

    Redaksi

    Reporter Nalar Politik
    Redaksi
    Share!