Tentang Kepercayaan Agama

Tentang Kepercayaan Agama
©IYIG

Apa yang bisa menjadi dasar pijakan bagi kepercayaan agama di sebuah zaman ketika globalisasi, multikulturalisme, dan perusahaan besar jadi agama baru?

Slavoj Žižek, seorang filsuf terkenal dan kritikus liar budaya, menjajaki semua sudut persoalan itu. Semua terangkum dalam buku baru yang sangat meyakinkan dan memesona ini.

Mulai dari “nalar ruang siber” hingga paradoks “agama Buddha Barat”, buku Tentang Kepercayaan Agama ini menjelajah sampai di balik batas bagaimana manusia biasanya berpikir tentang keyakinan, terutama dalam agama Yahudi dan Kristen.

Dengan meletakkan apa yang disebut autentisitas keyakinan agama di bawah paparan terang kritik, Žižek menggunakan psikoanalisis, film, dan filsafat. Ia memakainya untuk menunjukkan dengan cara yang mengejutkan bahwa tidak ada yang lebih mengerikan bagi orang yang percaya daripada keadaan ketika mereka mendapati bahwa kepercayaan mereka memang benar.

Buku Tentang Kepercayaan Agama adalah bacaan penting bagi siapa pun. Terutama untuk mereka yang ingin tahu bagaimana manusia bisa terus berpegang pada kepercayaan dalam zaman pasca-modern ini.

*Kontak pemesanan IYIG Bookstore:

    IYIG Bookstore
    Latest posts by IYIG Bookstore (see all)