Nalar Politik

Tak banyak media yang punya komitmen mewartakan kasus tertentu secara apa adanya. Jika bukan seringnya kendala itu datang dari UU ITE, misalnya, maka sudah pasti sumbernya dari keberpihakan. Imbasnya, konten mereka jadi bias, sebab dasarnya adalah “sesuai pesanan”.

Atas dasar itu, Nalar Politik hadir sebagai media independen. Bukan dalam arti hendak netral, tetapi bergerak dengan bebas, merangkum segala ide dan isu politik—juga filsafat serta sosial-budaya.

Sebagai anak kandung media sosial, Nalar Politik lahir guna merespons segala soal. Dengan kata lain, Nalar Politik hadir dalam rangka membangun bangsa, negara, juga dunia, melalui ide-ide yang kontekstual-inspiratif.

Dengan misi tersebut, Nalar Politik sekaligus juga ikut merawat dan mengembangkan tradisi literasi, khususnya bagi dan untuk Indonesia. Sebab, di tengah gempuran media-media informasi, ini menjadi medium—jika bukan satu-satunya—yang kiranya dapat mampu membebaskan.

Karena itu, dalam kerja-kerja Nalar Politik, inti geraknya bertumpu pada nilai kebebasan individu/manusia. Persis sebagaimana tertekankan pada namanya: Nalar Politik, Bergerak dengan Bebas.

__________

Tim

CEO: S. Ahmad
Redaktur:
 Riandy Aryani
Reporter: Abu Bakar
Editor: Mimin NP
Program Manager: Uci Susilawati
Web Developer: Muhamad Arif Rahman

__________

Kontak

  • redaksi@nalarpolitik.com
  • +62-823-3179-8804 (Uci)