Untuk Merawat Rakyat, Kompleks Parlemen Diusulkan Jadi RS Darurat

Untuk Merawat Rakyat, Kompleks Parlemen Diusulkan Jadi RS Darurat
©Lip6

Nalar Politik – Usulan agar kompleks parlemen dijadikan sebagai rumah sakit darurat bagi para penderita Covid-19 di Indonesia bergaung di tubuh DPR RI. Salah satu alasannya adalah untuk merawat rakyat.

Seperti dikicaukan oleh Penasihat Fraksi Partai Demokrat, Benny Kabur Harman, usulan ini begitu mendesak mengingat banyaknya pasien Covid-19 yang terlantar karena kondisi rumah sakit yang tidak memadai.

“Kalau memang rumah sakit sudah penuh sehingga banyak pasien Covid-19 terlantar dan terus tunggu antre berjam-jam, sebaiknya halaman dan gedung DPR/MPR dijadikan rumah sakit darurat,” kicau Benny, Jumat (9/7).

“Untuk keselamatan rakyat, keselamatan dan kesembuhan pasien Covid-19. Ada pendapat lain? #Liberte!,” tambahnya.

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik usulan tersebut. Usulan ini, menurutnya, penting untuk menyelamatkan nyawa rakyat.

“Demi menyelamatkan nyawa rakyat dari wabah Covid-19, silakan gunakan semua fasilitas milik negara, termasuk kompleks DPR, lapangan dan ruangan yang memadai, untuk merawat rakyat,” kata Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini.

Jazuli menegaskan Fraksi PKS berkomitmen untuk terus bekerja dalam penanganan Covid-19. Pihaknya, dalam berbagai kesempatan, mendesak pemerintah hadir sepenuhnya untuk menyelamatkan nyawa rakyat sebagai prioritas tertinggi.

“Ketika rumah sakit penuh dan tidak lagi mampu menampung pasien, kami tegas merekomendasikan agar pemerintah membuka rumah sakit darurat dan rumah sakit lapangan lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Sekretariat Jenderal DPR RI pun merespons usulan tersebut. Sekjen DPR RI, Indra Iskandar, mengatakan siap memfasilitasi sepenuhnya.

“Kalau akan digunakan halaman-halaman tersebut, kami akan juga bantu fasilitasi,” kata Indra. [re]

Baca juga: